Rabu, 31 Juli 2019

4 Sumber Pendapatan YouTuber Selain Dari AdSense Halaman All - Kompas.com Adsense Youtube

4 Sumber Pendapatan YouTuber Selain dari AdSense Halaman all - Kompas.com

Hi, selamat malam, di kesempatan akan membawakan mengenai Adsense youtube 4 Sumber Pendapatan YouTuber Selain dari AdSense Halaman all - Kompas.com simak selengkapnya 

4 Sumber Pendapatan YouTuber Selain dari AdSense Halaman all - Kompas.com

KOMPAS.com - Bermodalkan kamera dengan kemampuan berbicara, getah perca YouTuber (sebutan arsitek konten di YouTube) mampu menghasilkan uang miliaran lewat trafik gambar yang diputar.

Di balik itu semua, kemudian muncul pertanyaan. Dari mana YouTuber bisa menghasilkan uang pada jumlah yang bisa dibilang fantastis? AdSense atau advertensi yang tayang sebelum gambar diputar barangkali yang pertama berjalan di akal Anda. Namun adakah sumber harta lainnya?

4 Sumber Pendapatan YouTuber Selain dari AdSense Halaman all - Kompas.com

YouTube memang melepaskan honorarium pada pembuat konten kisaran 1 sampai 5 dollar AS (Rp 13.500 - Rp 67.500) saban gambar ditonton 1.000 kali.  Kreator konten dulunya lagi menikmati 70 bayaran dari revenue iklan. Namun masa ini YouTube lagi mengambil bagian 50 bayaran dari total revenue advertensi yang tayang di video.

Dikutip KompasTekno dari BBC, Kamis (28/12/2017), travel vlogger asal Amerika Serikat yang tinggal di London, Evan Edinger menghitung, arsitek konten akan memperoleh sekitar 1.000 hingga 5.000 dollar AS (Rp 13,5 miliun - Rp 67,5 juta) saban videonya ditonton eka miliun kali. |

Baca: YouTuber Protes Pendapatan Menurun

Namun kecuali dari AdSense atau advertensi video, dari mana berulang sumber harta YouTuber? Evan pun menjelaskan bahwa YouTuber dapat menghasilkan uang lewat cara asing di luar AdSense.

Patreon

Patreon merupakan sebuah platform urun biaya (crowdfunding) yang mempertemukan pencipta ciptaan dengan penggemar mereka. Patreon biasanya digunakan getah perca seniman untuk menggalang biaya demi membangun karya.

Sejumlah YouTuber memanfaatkan platform ini untuk menghasilkan uang sekaligus mendukung mengatur tetap berkarya. Pengguna Patreon dapat mendonasikan uang sebesar 1 dolar AS (Rp 13.000) per gambar atau per langganan pada kurun waktu 1 bulan.

Keistimewaan yang ditawarkan oleh getah perca YouTuber lewat Patreon adalah konten idiosinkretis yang hanya dapat diakses oleh penggemar yang telah menyumbangkan biaya untuk idola mereka. Itu sebabnya Patreon disebut sebagai pembina uang biaya siluman oleh Evan.

Afiliasi link

Beberapa produk yang meng-endorse getah perca YouTuber memasukan link YouTube pada halaman resminya. Jika pengunjung situs mengeklik link gambar YouTuber yang dipajang itu, alkisah view akan bertambah, sehingga trafik ini menghasilkan uang belah pemilik kanal.

Cara ini biasanya digunakan oleh getah perca beauty dengan fashion vlogger yang mengulas alat-alat makeup yang tengah mengatur gunakan atau yang disodorkan vendor.

Selain memperoleh uang lewat jumlah view, lewat link afiliasi, getah perca YouTuber biasanya lagi dapat memegang barang yang mengatur jajal secara gratis. Selain itu, arsitek konten lagi adakalanya berhak memperoleh bagian dari hasil keuntungan penjualan produk yang mengatur ulas sebesar 5-20 persen.

Merchandise

Beberapa YouTuber menjual cinderamata atau mercandise ke sebesar fans. Merchandise itu bisa berupa poster, topi, kaos, hingga buku.

Baca: Punya 1 Juta Subscriber, Berapa Pendapatan YouTuber Bayu Skak?

Meski pembuatannya memerlukan modal, nyatanya masih banyak YouTuber yang menjual mercandise untuk menambah penghasilan mereka.

 

Sponsor

Beberapa YouTuber yang memang berkecimpung di kanal tertentu seringkali memperoleh permintaan dari sebesar vendor yang memegang etiket untuk membuat konten video.

Biasanya, perusahaan meminta YouTuber untuk membuat gambar idiosinkretis yang berisi konten mengenai produk mereka. Sebagai kompensasi, perusahaan melepaskan YouTuber sebesar uang tunai pada jumlah besar untuk mendukung produksi video.

Uang yang dibayarkan oleh pemilik etiket pada YouTuber untuk membangun konten eksklusif, bahkan ekuivalensi dengan 12 kali harta AdSense.

 

Itu sebabnya Evan memandang bahwa langkah ini merupakan cara membelokkan menguntungkan belah YouTuber. Sebab dengan cara ini, pencipta konten bisa memperoleh pemasukan dari dua pintu, yakni biaya cukong dengan uang dari hasil AdSense.

Sekian detil mengenai 4 Sumber Pendapatan YouTuber Selain dari AdSense Halaman all - Kompas.com semoga artikel ini bermanfaat salam

tulisan ini diposting pada label Adsense youtube, adsense youtube ria ricis, adsense youtube cara, , tanggal 26-08-2019, di kutip dari https://tekno.kompas.com/read/2017/12/28/19280027/4-sumber-pendapatan-youtuber-selain-dari-adsense?page=all

Related Posts

4 Sumber Pendapatan YouTuber Selain Dari AdSense Halaman All - Kompas.com Adsense Youtube
4/ 5
Oleh