Rabu, 31 Juli 2019

Cara Menambahkan AdSense Di WordPress Tutorial Adsense

Cara Menambahkan AdSense di WordPress

Allow, berjumpa kembali, di kesempatan akan membahas tentang Tutorial adsense Cara Menambahkan AdSense di WordPress simak selengkapnya 

Pengenalan – Cara Menambahkan AdSense

Setiap website ataupun blog bisa digunakan buat menciptakan passive income. Ada berjibun kaidah buat menciptakan dana dari website (monetize). Namun bagaimanapun, Anda tentu setuju bahwa tidak ada yang suka memakai sejenis itu berjibun banner advertensi dari berbagai model layanan di 1 website. Oleh akibat itu, yang terbaik berkelaluan menjadi pilihan. AdSense mungkin merupakan cacat satu yang amat populer buat layanan sejenis ini. Bisa digunakan buat memamerkan text, video ataupun advertensi gambar. Sebagai pemilik website, Anda hendak dibayar setiap kali hadirin meng-klik advertensi di website Anda.

Lalu, barang apa itu Google AdSense? Mari saya menyimak memerhatikan sececah dini mempelajari kaidah melangkaukan AdSense ke WordPress.

Apa itu Google AdSense?

AdSense merupakan program CPC (Cost per Click) dari Google yang membolehkan para pemilik website buat memamerkan advertensi di blog/website mereka. Hal yang amat atraktif dari AdSense merupakan ini melambangkan program yang amat encer bagi pemilik website buat menciptakan uang, bahkan hingga ribuan dollar andaikata dilakukan dengan benar. Publisher (orang yang memiliki website) cuma cukup meletakkan kode JavaScript sederhana di website mereka. Ya, cuma itu saja.

Jika akun makbul oleh Google, advertensi yang sifatnya kontekstual hendak dari muncul di berbagai lokasi pada website. Website Anda pula hendak secara instingtif dibaca oleh robot Google agar informasi akan laman di website Anda dapat diketahui lebih berjibun oleh Google. Hal ini hendak membantu Google buat memamerkan advertensi yang amat relevan di website Anda. Misalnya, andaikata blog Anda merupakan akan sepatu, bahwa robot Google hendak menyimpulkan bahwa website Anda sangat klop buat diberikan advertensi akan sepatu. Google melakukan keadaan tersebut secara otomatis, dengan kaidah memeriksa di database-nya dengan menemukan advertensi yang amat bertimbal buat website WordPress Anda. Logikanya, orang yang membaca akan blog Anda lebih mungkin mencari informasi akan sepatu daripada mencari informasi akan keamanan. Masuk akan, kan?

Keuntungan dari Google AdSense bukan cuma akibat sistemnya yang logis, transparan dengan reliable, akan tetapi jua ada berjibun manfaat lainnya. Mari saya menyimak memerhatikan beberapa alasan lainnya, dini melangkaukan AdSense ke WordPress.

Mengapa Anda kudu memastikan AdSense

  • Mudah melangkaukan berjibun blog

    Anda bisa menggunakannya di berjibun website. Hal yang Anda perlukan merupakan Anda kudu memastikan bahwa blog Anda bertimbal dengan peraturan dengan kebijakan AdSense. Ini jauh lebih baik daripada layanan advertensi lainnya dimana Anda kudu melangkaukan sarwa website Anda secara manual.
  • Layanan derma & dukungan yang kooperatif

    Bisa dikatakan bahwa andaikata Anda memanfaatkan AdSense, artinya Anda bekerja sama dengan cacat satu perusahaan amat klimaks – Google. Mulai memanfaatkan AdSense sangat mudah, bahkan buat pemula. Ada berjibun sekali video dengan les tertulis, bahkan website yang bisa membantu Anda menjadi membela di bidang ini.
  • Pembayaran yang benar waktu

    Ketika Anda mengaktifkan program periklanan AdSense di website Anda, Anda tidak perlu khawatir soal pembayaran. Banyak perusahaan CPC yang tidak jujur dengan tidak transparan di keadaan pembayaran, akan tetapi keadaan ini tidak hendak Anda temukan di AdSense. Percayalah.
  • Format advertensi yang fleksibel

    Google AdSense memberikan Anda kebebasan buat memamerkan berbagai model advertensi di website Anda, tergantung dari ketersediaan lokasi dengan layout dari website Anda. Kemudian, Anda bahkan tidak perlu melahirkan advertensi buat website anda – sarwa ini telah diatur oleh sistem Google. Yang perlu Anda lakukan hanyalah meletakkan kode JavaScript di lokasi advertensi yang gemar Anda pasang.

Yang Anda butuhkan

Sebelum memulai, yang Anda butuhkan adalah:

  • Akses ke Dashboard WordPress

Langkah 1 – Mendaftar Google AdSense

Pertama, Anda kudu mendaftarkan akun Google AdSense. Ini bisa Anda lakukan disini. Proses pendaftarannya sangat encer dengan cuma butuh tempo beberapa saat saja. Namun, biasanya butuh tempo hingga 3 yaum bagi Google buat memeriksa dengan menerima pendaftaran Anda.

Langkah 2 – Membuat advertensi AdSense

Setelah akun Anda diterima, Anda dari bisa melahirkan iklan:

  1. Akses dashboard AdSense dengan blok tombol My Ads, yang terletak di bagian arah menu.
  2. Klik tombol New ad unit



  3. Masukkan setting yang diperlukan buat advertensi Anda. Setting ini sangat bena akibat hendak membantu Anda di memanipulasi advertensi Anda dengan agar lebih bertimbal dengan desain website Anda.

    Name – Nama advertensi Anda. Masukkan cap yang unik disini – agar lebih encer buat memanipulasi berjibun iklan.Ad size – Pengaturan ini sangat penting, akibat barometer advertensi hendak sangat berpengaruh dengan bentuk website Anda. Sangat disarankan agar Anda memastikan Responsive andaikata website Anda memang bisa beradaptasi di sarwa perangkat.
  4. lik tombol Save and get code. Kemudian jendela baru yang berisikan kode AdSense Anda hendak muncul. Tampilannya hendak analog bagai ini:
    <script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
    <script>
      (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push(
        google_ad_client: "ca-pub-678303128708xxxx",
        enable_page_level_ads: true
      );
    </script>
  5. Copy & simpan kode tersebut akibat di langkah selanjutnya Anda hendak membutuhkan kode tersebut.

Jika Anda gemar mengetahui lebih berjibun mengenai kaidah melahirkan iklan, silakan lihat langsung di halaman derma AdSense.

Langkah 3 – Menambahkan AdSense ke WordPress

Opsi 3.1 – Menggunakan Plugin

Salah satu kaidah yang amat encer buat memasukkan Google AdSense ke WordPress merupakan dengan memanfaatkan plugin. Ada berjibun kaidah berbeda yang bisa digunakan. Berikut ini merupakan beberapa plugin yang bisa Anda gunakan buat keadaan tersebut:

Google AdSense

Google Adsense WordPress Plugin

Google AdSense, dikenal jua sebagai plugin Google Publisher, merupakan plugin resmi yang disediakan dengan dikelola oleh Google. Plugin ini membolehkan Anda buat melangkaukan AdSense dengan encer ke website WordPress Anda.

Kelebihan:

  • Mudah melangkaukan AdSense ke website WordPress Anda
  • Langsung mengaktifkan advertensi yang dikhususkan buat perangkat mobile
  • Kemudahan manajemen iklan

Ad Injection

Add Injection WordPress Plugin

Ad Injection jua teperlus plugin yang bisa Anda gunakan buat mengintegrasikan AdSense ke website WordPress Anda. Plugin ini jua tidak cuma ala kadarnya buat AdSense akan tetapi jua bisa digunakan buat jala-jala advertensi lainnya. Selain itu, AdSense jua membolehkan Anda buat memanipulasi penampilan iklan, – Anda bisa mengaturnya beralaskan panjang tulisan, ataupun umur ataupun alamat IP dari pengunjung.

Kelebihan:

  • Anda bisa menyisipkan advertensi tanpa kudu memodifikasi post Anda
  • Membantu split testing dengan kaidah memastikan beberapa advertensi buat lokasi advertensi yang sama
  • Membantu Anda menyisipkan script apapun, baik di header maupun di footer

Kekurangan:

  • Cukup membingungkan saat digunakan dengan minim user friendly
  • Berpotensi tidak klop dengan versi WordPress terakhir

Ad Inserter

Ad Inserter merupakan plugin yang bisa Anda gunakan buat menyisipkan advertensi AdSense ke website WordPress Anda.

Kelebihan:

  • Mudah digunakan buat memamerkan advertensi di berbagai lokasi
  • Dilengkapi dengan alternatif display instingtif yang membolehkan plugin memastikan lokasi secara otomatis
  • 16 code blocks

Kekurangan:

  • Pada tempo tertentu, tidak menerima advertensi responsive dari Google Ads.

Opsi 3.2 — Memasukkan advertensi secara manual

Cara lain buat memasukkan advertensi ke WordPress merupakan dengan kaidah melahirkan widget baru. Kelebihan terbesarnya merupakan Anda tidak perlu menginstall plugin apapun. Ikuti langkah di bawah ini buat melahirkan widget baru dengan memasukkan kode AdSense:

1. Masuk ke dashboard WordPress Anda, buka menu Appearance -> bagian Widgets.

2. Untuk melangkaukan Widget baru, pilih Text dengan drag-drop ke tempat dimana Anda gemar melangkaukan advertensi Anda. Dalam misal ini, aku meletakkan advertensi AdSense di Sidebar. Anda bisa memastikan di bagian mana advertensi hendak diletakkan. Tekan tombol Add Widget.

3. Isikan konten Title dengan Contents.

Content of Widget

  • Title – Masukkan cap widget Anda (bisa dikosongkan)
  • Content – Paste kode yang telah di-copy dari website Google AdSense.

4. Setelah selesai, blok tombol Save.

Panduan Praktis AdSense

Sudah terpasang semua? Berikut ini merupakan arahan efektif yang bisa Anda ikuti buat membaca berjibun jumlah blok ke website Anda, yang artinya meningkatkan pendapatan Anda juga:

  • Lakukan riset yang matang dini memulai

    Sangat disarankan buat mengikuti peraturan AdSense agar akun Anda cepat diterima. Selain itu, Anda jua disarankan buat memastikan niche (jenis) dengan harga tinggi (high paying niche) buat blog Anda, artinya niche tersebut acap dicari oleh orang yang mencari di Google.
  • Penempatan advertensi yang tepat

    Posisi advertensi di website Anda hendak memastikan penghasilan Anda. Anda bisa meletakkan advertensi di letak arah pada laman Anda, memanfaatkan advertensi bergambar maupun text. Jika Anda meletakkan advertensi di laman yang berisikan berjibun content, Anda jua bisa meletakkan di advertensi diantara paragraf text tersebut.
  • Pilih barometer advertensi yang tepat

    Jika tujuan elementer Anda merupakan membaca hasil yang gurih dari AdSense, Anda kudu cermat di memastikan barometer advertensi yang tepat. Beberapa barometer yang acap digunakan merupakan 336×280, 728×90 dengan 160×600.
  • Pantau performa kategori

    Pastikan Anda tetap bergerak memantau performa AdSense Anda dengan hindari penempatan advertensi di bilangan yang minim memberikan hasil yang baik.

Berikut ini merupakan beberapa anjuran yang perlu Anda tabu berkelaluan agar bisa membaca manfaat yang berlipat:

Boleh dilakukan

  • Manfaatkan sebaik mungkin aplikasi heatmaps AdSense agar Anda bisa memahami psikologi hadirin website Anda dengan menyesuaikannya dengan desain website Anda. Cara ini hendak membantu Anda buat membaca lebih berjibun blok dengan penghasilan.
  • Tulis content yang bagus dengan menarik, agar dapat atraktif hadirin ke website Anda dengan meningkatkan daya blok terhadap advertensi Anda.
  • Lakukan eksperimen buat menguji: barang apa yang bagus buat website Anda dengan barang apa yang tidak bagus.
  • Pastikan website dengan advertensi Anda responsive.
  • Ikuti berkelaluan perkembangan kebijakan terbaru dari Google.
  • Sesuaikan advertensi yang ada di website Anda agar tetap bertimbal dengan desain website Anda.

Jangan lakukan

  • Jangan memanipulasi AdSense dengan mengisi website Anda dengan advertensi yang terlalu berjibun akibat keadaan ini dapat melahirkan hadirin Anda berat ekor berlama-lama di website Anda (bounce). Artinya, daya penghasilan Anda menjadi lebih kecil.
  • Jangan blok advertensi AdSense Anda baik asa maupun tidak, apalagi sampai desak orang ataupun anak bini Anda buat mengklik advertensi Anda. Google bisa mendeteksi keadaan ini sejak lama. Jangan sampai akun Anda justru jadi banned cuma akibat Anda gemar jalan pintas. Ingat, yang pertama merupakan keberkahan rezeki Anda. Raihlah rezeki yang baik dengan kaidah yang baik pula.
  • Hindari aplikasi ajakan buat mengklik iklan. Text bagai itu tergolong sebagai pemaksaan bagai hadirin buat mengklik advertensi Anda dengan keadaan ini telah dilarang di kebijakan Google AdSense.
  • Jangan tempatkan advertensi di laman yang kosong.
  • Hindari traffic instingtif ke website Anda.
  • Jangan melahirkan akun AdSense yang berbeda dengan cap yang sama.

Kesimpulan

Tutorial sederhana ini bertujuan buat membuktikan kepada Anda bagaimana kaidah melangkaukan AdSense ke website WordPress Anda dengan membaca dana dari sana. Sekarang, semuanya kembali kepada Anda – ciptakan konten yang berkualitas dengan daftarkan website Anda di AdSense buat dari membaca dana dari advertensi AdSense. Ingat selalu, Anda kudu tetap berhati-hati setiap saat di mematuhi arahan & kebijakan yang disediakan oleh Google AdSense, akibat pada beberapa keadaan AdSense tidak hendak mentolerir Anda dengan langsung memblokir akun tanpa pemberitahuan.

Google AdSense sangat encer diintegrasikan dengan website Anda dengan Anda bisa melakukannya secara panduan maupun dengan derma plugin.

Jika Anda kehabisan ide buat melahirkan traffic ke website Anda, lihat les ini.

Sekian detil perihal Cara Menambahkan AdSense di WordPress semoga tulisan ini berfaedah salam

Artikel ini diposting pada label , tanggal 26-08-2019, di kutip dari https://www.hostinger.co.id/tutorial/cara-menambahkan-adsense-di-wordpress/

Related Posts

Cara Menambahkan AdSense Di WordPress Tutorial Adsense
4/ 5
Oleh